Social Icons

Sabtu, 05 Januari 2019

4/365

Lelahmu, akan jadi Lillahmu


Maaf karna kemarin pulang larut.
Dari obrolan singkat sampai yang lumayan berat, seorang kawan cerita dimana ia sampai saat ini sudah hampir 6-7 kali pindah tempat kerja. Untuk satu perusahaan paling cepat bisa 2-3 bulan dan dari beberapa perusahaan tersebut paling lama ia bertahan ya hanya 6 bulan. Bahkan hari ini tepat 2 hari ia masuk kerja di tempat yang baru.
Banyak perusahaan yang membutuhkan karyawan dengan bidang studi yang ia ambil. Alasannya sepele, karna ia "bosan" dan ingin mencari suasana yang baru. Mungkin kemaren itu saat ia memuncak dan tidak tau harus cerita kepada siapa, jujur sebagian temannya masih banyak yang belum mendapatkan pekerjaan, sehingga ia sungkan untuk menceritakannya.
Dan pada saat itu ada aku dan 2 temanku lagi. Kami semua perempuan, kamipun memberi tanggapan ya posisi sebagai perempuan. Tidak dipungkiri bahwa laki-laki kadang juga butuh pengakuan, apalagi terhadap pekerjaannya. Ungkapnya diakhir ceritanya. Sedikit atau banyak kalau kita tidak bersyukur akan tetap kurang dan terus kurang, intinya adalah bagaimana lelahmu juga bisa menjadi ladang pahala bagimu.
Tidak berupa material, tetapi apakah yang kamu kerjakan dapat merubah sesuatu. Karakter seseorang misalnya, membuat orang jadi bahagia atas kehadiran kita. Jadi setidaknya kamu harus menciptakan kenyamanan mu sendiri, tidak seterusnya kamu akan tetap seperti itu. Beda halnya jika kamu sudah punya tanggungan, baik itu keluarga (istri dan anak) karna passionmu juga akan berubah. Cobalah bertahan sedikit lebih lama, ciptakan sendiri kenyamananmu. jadi lelahmu akan menjadi Lillahmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates