Social Icons

Selasa, 02 Mei 2017

Leona - Zarry Hendrik

#Ulasan2017



Leona nama tokoh utama dalam buku ini, buku ini menceritakan perjalanan kisah seorang pemuda. Joshua namanya, ia mempunyai paras yang tampan, namun nasibnya tak setampan parasnya. Joshua anak sebatang kara yang hidup serumah dengan tantenya, tante Lisa namanya. Tante Lisa mempunyai kebiasaan yang cukup unik, ia adalah pemabuk berat, setiap hari harus minum alkohol, karna itu wajib hukumnya, sehari tak minum badannya bisa sempoyongan. Selain itu Joshua mempunyai mama yang hidupnya didedikasikan untuk sebuah yayasan, mamanya ditinggal papa kandungnya dan menikah lagi dengan seorang pria yang Josh tau bahwa itu adalah papanya, sebelum ia tau kebenaran aslinya seperti apa.

Joshua kuliah di salah satu universitas di Jakarta, bersama sahabatnya Ronny. Dengan parasnya yang tampan tak heran para wanita di kampus sering membicarakannya, di kampus tersebut Josh berteman dengan Fajar, Benny dan Andhika. Kemana - mana selalu bersama, bahkan untuk bolos kuliahpun mereka janjian. Kantin dan di bawah tiang bendera menjadi basecamp mereka. Hingga suatu ketika Fajar memperkenalkan Leona yang saat itu menjadi pacar Nicky sahabat Fajar kepada Josh. Penampilan Leona biasa saja dan tidak masuk dalam daftar kategori perempuan seleranya Josh. Saat berpapasan mereka hanya saling menyapa, bahkan Josh menganggap bahwa cara bicara dari Leona kategori perempuan-perempuan manja. 

Leona memiliki keluarga yang kaya raya, ke kampuspun ia selalu naik mobil atau naik taksi, sehingga menjadi pengalamannya untuk yang pertama kali ia pulang ke rumahnya di Bekasi naik bus, maklum uang jajan Josh hanya 15ribu sehingga hanya mampu untuk naik bus. Dari kejadian pulang bareng itulah mereka mulai dekat, hingga suatu ketika Leona dengan gamblangnya mengutarakan perasaannya pada Josh, di sisi lain ia masih berpacaran dengan Nicky. 
Josh hanya menanggapinya dengan santai, karna menurutnya tidak mungkin ia berpacaran dengan Leona. Alasan yang pertama adalah Leona tidak masuk dalam kategori perempuan yang sesuai dengan Josh, kedua Leona adalah pacar Nicky dimana Nicky adalah sahabat Fajar, dan Fajar adalah sahabat Josh. Berarti Nicky pun juga teman Josh. 
Setelah kejadian itu, mereka intens bertemu, baik itu di kampus atau di luar kampus.

Lantas apa yang akan dilakukan Josh untuk Leona? Apakah mereka akan bersatu atau justru berpisah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates