Social Icons

Sabtu, 23 Desember 2017

Rencana


Perjalanan, sebuah kata yang mungkin sudah sering kalian dengar. Sebuah masa dimana kita melakukan sebuah aktivitas mengunjungi satu atau beberapa tempat. Kamu tergolong orang seperti apa saat memutuskan untuk melakukan perjalanan. Apakah kamu orang yang suka merencanakan sesuatu secara rinci? Atau justru melakukannya secara dadakan, asal ada waktu luang langsung aja "gas". Kalau ditanya selalu merencanakan bisa dibilang iya, bahkan tak jarang sebagian orang benar - benar menyusun secara rinci, dari perlengkapan apa yang dibutuhkan, time manajemennya seperti apa, tempat mana saja yang akan dikunjungi, bahkan kemungkinan - kemungkinan yang bisa terjadi selama perjalanan. Lengkap dengan 5W+1H. Mungkin kamu akan menjumpai satu orang ini dalam kelompok perjalananmu. Beruntunglah kalian jika menemui sosok itu dalam teman perjalanan kalian.


Kesabaran kalian akan diuji disaat semuanya sudah matang dan tinggal eksekusi di hari H keberangkatan, salah satu atau dua dari kelompok perjalanan memutuskan untuk tidak dapat ikut karena suatu alasan. Hal inilah yang terkadang membuat beberapa temanmu yang lainnya juga berfikir, apakah dibatalkan saja? Dipending dulu mungkin? Next time lah bisa diatur semuanya? Atau sebuah alasan klasik, lagi musim hujan, paling juga di atas badai. Dan semua alasan lain dimana alam menjadi kambing hitamnya. Perlu kamu tau bahwa dibalik turunnya hujan, beberapa tumbuhan merasa senang bahkan terlihat segar setelah hujan turun, petani juga senang, langit akan cerah setelah hujan turun, ada banyak nikmat dari turunnya hujan. Kamunya saja yang terlalu mempersalahkan.

Bukankah sebuah Itinerary akan mempermudahkanmu dalam menyiapkan semuanya. Tak usah takut akan seperti apa perjalananmu, walaupun melenceng dari rencana yang sudah kau pikirkan. Itu akan lebih baik, daripada kamu tak membuat perencanaan sama sekali. Bukankah akan sangat menyenangkan jika kamu dapat sebuah tantangan baru, kamu bisa belajar, menapaki dirimu dengan satu hal  yang belum pernah kau bayangkan. Karna harus kau tau bahwa nikmat dari sebuah perjalanan adalah tantangan yang akan muncul selama perjalanan.
Jadi akan sangat tidak enak jika rencanamu hanya sebuah wacana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates